PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP SUSTAINABILITY REPORT (Studi Empiris Perusahaan Bursa Efek Indonesia yang mengikut Asia Sustainability Reporting (ASR) periode 2018-2022)

Antika, Meliana (2023) PENGARUH PROFITABILITAS, LIKUIDITAS, DEWAN KOMISARIS INDEPENDEN, DAN KOMITE AUDIT TERHADAP SUSTAINABILITY REPORT (Studi Empiris Perusahaan Bursa Efek Indonesia yang mengikut Asia Sustainability Reporting (ASR) periode 2018-2022). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31402100247_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31402100247_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Profitabilitas, Likuiditas, Dewan Komisaris Independent, dan Komite Audit terhadap Sustainability Report. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan data sekunder. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang mengikuti Asia Sustainability Report dan terdaftar pada situs web National Center for Sustainability Reporting, dengan jumlah sampel sebanyak 23 perusahaan yang diamati selama tahun 2018 – 2022 (5 Tahun Periode) secara berturut – turut sehingga total data yang dianalisis sebanyak 115 data. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling, teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 22 untuk menganalisis data dan menguji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa profitabilitas terbukti memberikan pengaruh positif signifikan terhadap nilai sustainability report. Likuiditas memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap nilai sustainability report. Dewan komisaris independen memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap sustainability report dan komite audit memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap sustainability report. Kata Kunci : Profitabilitas, Likuiditas, Dewan Komisaris Independen, Komite Audit, Sustainability report.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 20 Oct 2023 06:34
Last Modified: 20 Oct 2023 06:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32135

Actions (login required)

View Item View Item