PENGARUH FINANCIAL LITERACY, FINANCIAL TECHNOLOGY DAN INKLUSI KEUANGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN UKM ( Studi Kasus UKM di Kota Semarang )

Pramuditya, Novie Ayuningrum (2023) PENGARUH FINANCIAL LITERACY, FINANCIAL TECHNOLOGY DAN INKLUSI KEUANGAN TERHADAP KINERJA KEUANGAN UKM ( Studi Kasus UKM di Kota Semarang ). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31402100179_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31402100179_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitatif dan kuesioner sebagai instrumen utamanya dalam upaya memberikan bukti nyata pengaruh literasi keuangan, teknologi keuangan, dan inklusi keuangan terhadap kinerja keuangan. Purposive sampling, atau pemilihan sampel yang memenuhi kriteria tertentu, digunakan untuk mengumpulkan data menggunakan formulir online. Seratus pemilik usaha kecil dan menengah lokal Semarang disurvei. Pengujian hipotesis dan koefisien determinasi, selain statistik deskriptif dan analisis regresi berganda digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini. Menurut temuan penelitian ini, kinerja keuangan usaha kecil dan menengah (UKM) dipengaruhi secara positif oleh literasi keuangan dan inklusi keuangan, tetapi hanya sedikit dipengaruhi oleh teknologi keuangan. Kata kunci : Financial Literacy, Financial Inclusion, Kinerja keuangan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 19 Oct 2023 07:44
Last Modified: 19 Oct 2023 07:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32113

Actions (login required)

View Item View Item