PENGARUH KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAN STRATEGI PEMASARAN ONLINE TERHADAP KINERJA UMKM PASCAPANDEMI COVID 19 (SURVEI PADA UMKM DI KOTA SEMARANG)

Haris, Syamsudin (2023) PENGARUH KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAN STRATEGI PEMASARAN ONLINE TERHADAP KINERJA UMKM PASCAPANDEMI COVID 19 (SURVEI PADA UMKM DI KOTA SEMARANG). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31402000259_fullpdf.pdf

Download (764kB)
[img] Text
Akuntansi_31402000259_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas laporan keuangan dan strategi pemasaran online terhadap kinerja UMKM pascapandemi covid 19 di Kota Semarang. Pascapandemi covid 19 telah mengubah berbagai aspek kehidupan baik dari segi kesehatan itu sendiri maupun ekonomi. UMKM di Kota Semarang menjadi salah satu aspek yang terkena dampak pascapandemi covid 19. Populasi yang digunakan adalah para pelaku UMKM berbasis online di wilayah Kota Semarang. Responden diperoleh sebanyak 100 UMKM dengan berbagai jenis usaha. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu metode Random Sampling. Berdasarakan hasil penelitian data menggunakan regresi linier berganda yaitu kualitas laporan keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja UMKM, strategi pemasaran online tidak berpengaruh terhadap kinerja UMKM dan kualitas laporan keuangan dan strategi pemasaran online secara simultan berpengaruh terhadap UMKM. Kata Kunci : kualitas laporan keuangan, strategi pemasaran, kinerja UMKM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 19 Oct 2023 02:48
Last Modified: 19 Oct 2023 02:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32048

Actions (login required)

View Item View Item