PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Pada Perusahaan Di Sektor Manufaktur Sub Sektor Makanan & Minuman di Bursa Efek Indonesia periode Tahun 2016-2021)

Prakoso, Sava Bio (2023) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN (Studi Pada Perusahaan Di Sektor Manufaktur Sub Sektor Makanan & Minuman di Bursa Efek Indonesia periode Tahun 2016-2021). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31402000253_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31402000253_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (226kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Corporate Social Responcibility (CSR), Good Corporate Governance (GCG) terhadap Kinerja Keuangan. Variabel Good Corporate Governance (GCG) pada penelitian ini diproksikan menjadi Ukuran Dewan Komisaris, Ukuran Dewan Direksi dan Ukuran Komite Audit. Sedangkan variabel Kinerja Keuangan pada penelitian ini di proksikan menjadi Return on Asset (ROA). Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor Manufaktur sub sektor Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dan telah merilis laporan tahunan secara berturut-turut pada periode 2016-2021. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel yaitu teknik purposive sampling dan diperoleh sampel dalam penelitian ini 7 perusahaan sektor Manufaktur sub sektor Makanan dan Minuman di Bursa Efek Indonesia sehingga data yang diolah sebanyak 42. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitin menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) dan Good Corporate Governance (GCG) tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan. Hal ini dapat diartikan bahwa indikator yang menilai apakah Kinerja Keuangan suatu perusahaan baik atau tidak, tidak hanya ditentukan oleh Corporate Social Responsibility (CSR) dan Good Corporate Governance (GCG) saja. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility (CSR), Good Corporate Governance (GCG), Ukuran Dewan Komisaris, Ukuran Dewan Direksi, Ukuran Komite Audit, Kinerja Keuangan dan Return On Asset (ROA)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 19 Oct 2023 02:29
Last Modified: 19 Oct 2023 02:29
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32021

Actions (login required)

View Item View Item