SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN REKOMENDASI MENU MAKANAN MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI (STUDI KASUS : MARTABAK BADOET SEMARANG)

FATIMAH, SITI (2023) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN REKOMENDASI MENU MAKANAN MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI (STUDI KASUS : MARTABAK BADOET SEMARANG). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Teknik Informatika_32601601078_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Teknik Informatika_32601601078_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)

Abstract

Toko kue bandung badoet merupakan usaha makanan yang bergerak dibidang kuliner. Persaingan di dunia bisnis saat ini semakin banyak membuat toko kue bandung badoet sendiri untuk membuat strategi bisnis yang baru. Pelanggan merupakan asset yang berharga dalam penjualan produk. Dengan sistem rekomendasi menu makanan menggunakan algoritma apriori dapat digunakan untuk mengetahui pola kebiasaan pelanggan berdasarkan kebiasaan transaksi yang dilakukan oleh pelanggan. Cara yang digunakan menggabungkan antara dua menu atau lebih dalam melakukan transaksi kepada pelanggan. Hasil yang diharapkan mampu meningkatkan proses bisnis usaha sehingga meningkatkan keuntungan dan kepuasan pelanggan dalam peningkatan daya saing usaha lain. Penelitian ini berdasarkan perhitungan nilai minimum support 0,2 dan minimum confidence 0,5 yang akan dijadikan rule untuk rekomendasi kepada pelanggan. Kata Kunci: Sistem Pendukung Keputusan, Algoritma Apriori, Menu Rekomendasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 19 Oct 2023 02:08
Last Modified: 19 Oct 2023 02:08
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32009

Actions (login required)

View Item View Item