PENGARUH OPINI AUDIT, UKURAN KAP, FINANCIAL DISTRESS, KOMITE AUDIT DAN AUDIT DELAY TERHADAP AUDITOR SWITCHING (Studi Kasus pada Perusahaan Konstruksi Sub Sektor Property, Real Estate and Building yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

Perdana, Maharani Safitri (2023) PENGARUH OPINI AUDIT, UKURAN KAP, FINANCIAL DISTRESS, KOMITE AUDIT DAN AUDIT DELAY TERHADAP AUDITOR SWITCHING (Studi Kasus pada Perusahaan Konstruksi Sub Sektor Property, Real Estate and Building yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31402000234_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31402000234_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh opini audit, ukuran KAP, financial distress, komite audit, dan audit delay terhadap auditor switching. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan populasi dan sampel perusahaan konstruksi sub sektor property, real estate, and building construction di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode purposive sampling dengan menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan perusahaan. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa opini audit, financial distress, audit delay berpengaruh positif dan signifikan terhadap auditor switching. Sedangkan ukuran KAP dan komite audit tidak berpengaruh terhadap auditor switching. Kata Kunci : Opini Audit, Ukuran KAP, Financial Distress, Komite Audit, Audit Delay, Auditor Switching

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 19 Oct 2023 02:04
Last Modified: 19 Oct 2023 02:04
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32007

Actions (login required)

View Item View Item