SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KOS SEKITAR UNISSULA SEMARANG DENGAN METODE COMPLEX PROPORTIONAL ASSESSMENT (COPRAS)

BACHARUDDIN, REYHAN RIFQI (2023) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN KOS SEKITAR UNISSULA SEMARANG DENGAN METODE COMPLEX PROPORTIONAL ASSESSMENT (COPRAS). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Teknik Informatika_32601601070_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Teknik Informatika_32601601070_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (66kB)

Abstract

Keberadaan pondok pesantren di dekat lembaga pendidikan sangat diinginkan dan menguntungkan bagi pendatang baru di daerah baru. Salah satu lembaga pendidikan yang biasanya mempunyai pesantren adalah perguruan tinggi. Banyak faktor yang perlu diperhatikan oleh santri dalam memilih pesantren pilihannya, sehingga menyulitkan dalam memilih pesantren sesuai keinginannya. Faktor-faktor yang mempengaruhi pilihan santri terhadap pesantren antara lain biaya sewa pesantren per bulan atau per tahun, fasilitas yang tersedia di pesantren, jarak dari pesantren, dan luas kelas. Penelitian ini bertujuan untuk memilih motel di sekitar Unissula Semarang yang terletak di Kecamatan Genuk, Semarang dengan menggunakan Metode Complex Proportional Pricing (COPRAS) dengan kriteria tipe, biaya, jarak, material fasilitas dan ukuran kamar. Rekomendasi tersebut merupakan hasil seleksi pensiun dengan kriteria kategori anak perempuan dengan bobot biaya 40%, bobot ukuran ruangan 30%, bobot jarak 20% dan bobot bahan dasar 10%, kami mendapat rekomendasi hostel yaitu Marijah Hostel Kata Kunci : COPRAS, Kos, Sistem Pendukung Keputusan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 20 Oct 2023 06:48
Last Modified: 20 Oct 2023 06:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31997

Actions (login required)

View Item View Item