PENGARUH CORPORATE SOCIAL REPONSIBILITY, PROFITABILITAS, FIRM SIZE, DAN INTENSITAS ASET TETAP TERHADAP TAX AVOIDANCE (PENGHINDARAN PAJAK) (Studi kasus pada bank umum konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019)

ASTRIANI, RANY AGIL (2023) PENGARUH CORPORATE SOCIAL REPONSIBILITY, PROFITABILITAS, FIRM SIZE, DAN INTENSITAS ASET TETAP TERHADAP TAX AVOIDANCE (PENGHINDARAN PAJAK) (Studi kasus pada bank umum konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2019). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31401900134_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900134_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh tanggung jawab sosial Perusahaan (CSR), profitabilitas, firm size, dan intensitas asset tetap terhadap penghindaran pajak pada perusahaan. pengukuran dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Data yang diperoleh menggunakan purposive sampling. Teori yang digunakan dalam penelitian ini Agency Theory. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistic deskriptif, analisis regresi linear berganda, dan uji kelayakan model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak, 2) profitabilitas berpengaruh positif signifikan terhadap penghindaran pajak, 3) ukuran perusahaan tidak berpengaruh signifikan terhadap penghindaran pajak, 4) intensitas asset tetap berpengaruh positif signifikan terhadap penghindaran pajak. Kata Kunci : Tax Avoidance, Corporate Social Responsibility, Profitabilitas, Ukuran perusahaan, Intensitas Asset Tetap

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 19 Oct 2023 01:12
Last Modified: 19 Oct 2023 01:12
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31912

Actions (login required)

View Item View Item