ANALISIS SISTEM AKUNTANSI PENGGAJIAN DAN PENGUPAHAN DALAM PROYEK JASA KONSTRUKSI (Studi Kasus Pada PT. Kalinyamat Perkasa Di Kota Jepara)

Ramadhani, Naufal Humam (2023) ANALISIS SISTEM AKUNTANSI PENGGAJIAN DAN PENGUPAHAN DALAM PROYEK JASA KONSTRUKSI (Studi Kasus Pada PT. Kalinyamat Perkasa Di Kota Jepara). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31401900118_fullpdf.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900118_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (439kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sistem akuntansi penggajian dan pengupahan, dokumen apa saja yang digunakan, catatan akuntansi apa saja yang dibuat serta bagaimana prosedur penggajian dan pengupahan itu sendiri pada perusahaan jasa konstruksi. Jenis penetilian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Penelitian yang dilakukan untuk mengetahui nilai variabel mandiri, baik satu variabel atau lebih (indpenden) tanpa membuat perbandingan, atau menghubungkan antara variabel yang satu dengan yang lain. Metode pengumpulan data yan digunakan adalah wawancara dan dokumentasi. Dalam metode ini dilakukan tanya jawab secara langsung mengenai sistem akuntansi penggajian karyawan kepada bagian terkait. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Sistem penggajian yang dilakukan pada PT. Kalinyamat Perkasa Jepara ini memiliki fungsi yang belum cukup baik karena pada fungsi kepegawaian juga menjalankan tugas dari fungsi akuntansi, Dokumen yang digunakan sudah cukup baik karena PT. Kalinyamat Perkasa Jepara telah menggunakan berbagai dokumen untuk mencatat setiap transaksi dalam sistem penggajian. Kata Kunci : Penggajian, Pengupahan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 18 Oct 2023 02:32
Last Modified: 18 Oct 2023 02:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31897

Actions (login required)

View Item View Item