Pengaruh Perubahan Tarif, Sanksi Pajak, dan Kesadaran Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM di Kota Semarang Skripsi

Riski Utami, Gadifa Farah (2023) Pengaruh Perubahan Tarif, Sanksi Pajak, dan Kesadaran Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM di Kota Semarang Skripsi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31401900067_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900067_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)

Abstract

Penelitian berjudul Pengaruh Perubahan Tarif, Sanksi Pajak, dan Kesadaran Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM di Kota Semarang. Pesatnya pertumbuhan UMKM dari tahun ke tahun menciptakan kewajiban perpajakan bagi para pelaku korporasi tersebut. Pemerintah telah menetapkan peraturan agar pelaksanaan membayar pajak berlangsung secara efektif, dan dikenakannya hukuman pajaknya untuk wajibnya perpajakan tanpa taat. Pelaku wajib pajak juga harus menjunjung tinggi kesadaran dalam menjalankan kewajiban pajaknya. Macam penulisan kuantitatif menggunakan data primer. Populasi penelitian UMKM di Kota Semarang, sample menggunakan metode purposive sampling 100 responden. Teknik untuk analisis kualitas data meliputi penilaian validitas dan reliabilitas. Pengujian multikolinearitas, normalitas, dan heteroskedastisitas digunakan dalam pengujian asumsi tradisional. Pengujian t digunakan guna menguji hipotesis. Uji koefisien determinasi digunakan untuk melakukan analisis regresi linier berganda dengan SPSS. Hasil uji kualitas data valid dan reliabel. Data diketahui normal tidak terjadi multikolinearitas serta tidak ada gejala heterokedastisitas. Hasil uji t menunjukkan fakta berubahnya biaya juga hukuman perpajakan berdampak tingkatan Kepatuhan Wajib Pajak UMKM di Kota Semarang. Sedangkan kesadaran pajak tidak mempengaruhi tingkat Kepatuhan Wajib Pajak UMKM di Kota Semarang, sehingga wajib terdapat pemberitahuan seputar urgensi kesadaran dalam dibayarnya kewajiban perpajakannya. Kata Kunci : UMKM, Perubahan Tarif Pajak, Sanksi Pajak, Kesadaran Pajak, dan Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 18 Oct 2023 01:59
Last Modified: 18 Oct 2023 01:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31857

Actions (login required)

View Item View Item