PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI TERHADAP MINAT MUZAKI MEMBAYAR ZAKAT DENGAN KESADARAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Muzaki di Baznas Kendal 2021 )

Saputri, Eka (2023) PENGARUH AKUNTABILITAS DAN TRANSPARANSI TERHADAP MINAT MUZAKI MEMBAYAR ZAKAT DENGAN KESADARAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Muzaki di Baznas Kendal 2021 ). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31401900047_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900047_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh akuntabilitas dan transaparansi terhadap minat muzaki membayar zakat dengan kesadaran masyarakat sebagai variabel intervening. Data penelitian ini diperoleh dari penyebaran kuesioner yang ditunjukan kepada muzaki di BAZNAS Kabupaten Kendal. Tekhnik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif (uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji kelayakan model) dengan menggunakan alat bantu software SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa akuntabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat muzaki membayar zakat, transparansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat muzaki membayar zakat, akuntabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran masyarakat sebagai variabel intervening, transaparansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesadaran masyarakat sebagai variabel intervening dan kesadran masyarakat sebagai variabel intervening berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat muzaki membayar zakat. Kata Kunci : Akuntabilitas, Transparansi, Minat Muzaki, Kesadaran masyarakat

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 18 Oct 2023 01:45
Last Modified: 18 Oct 2023 01:45
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31846

Actions (login required)

View Item View Item