PENGARUH PERCEIVED PROBABILITY OF AUDIT, SANKSI, DAN PERSEPSI WAJIB PAJAK SERTA KEADILAN PEMERINTAH TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM)(Studi Empiris pada UMKM Kabupaten Demak)

Setiyowati, Eka Putri (2023) PENGARUH PERCEIVED PROBABILITY OF AUDIT, SANKSI, DAN PERSEPSI WAJIB PAJAK SERTA KEADILAN PEMERINTAH TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK USAHA MIKRO, KECIL, DAN MENENGAH (UMKM)(Studi Empiris pada UMKM Kabupaten Demak). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31401900046_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900046_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived probability of audit, sanksi, dan persepsi wajib pajak, serta keadilan pemerintah terhadap kepatuhan wajib pajak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Demak. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak UMKM di Kabupaten Demak. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling, yaitu dengan mengambil sampel dari populasi berdasarkan pada kriteria yang sudah ditentukan sebelumnya yaitu wajib pajak UMKM yang terdaftar di Dinas Perdagangan dan Koperasi (DINDAGKOP) Kabupaten Demak. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden yang dianggap telah mewakili populasi. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan kuantitatif (uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis) dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perceived probability of audit berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, sanksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, persepsi wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, keadilan pemerintah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci: Perceived Probability of Audit, Sanksi, Persepsi Wajib Pajak, Keadilan Pemerintah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 16 Oct 2023 07:47
Last Modified: 16 Oct 2023 07:47
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31844

Actions (login required)

View Item View Item