PENGARUH APLIKASI ADMINISTRASI PAJAK (E-FILING) TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN PEMAHAMAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus WPOP KPP Pratama Kudus)

Zahroh, Dannisa (2023) PENGARUH APLIKASI ADMINISTRASI PAJAK (E-FILING) TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DENGAN PEMAHAMAN WAJIB PAJAK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus WPOP KPP Pratama Kudus). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31401900038_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900038_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah guna menganalisis pengaruh e-filing terhadap kepatuhan wajib pajak, dengan menggunakan interpretasi wajib pajak sebagai variabel intervening. Informasi penelitian ini didapatkan hasil penyebaran kuesioner yang ditujukan kepada wajib pajak yang terdaftar di KPP Pratama Kudus. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode random sampling dan dibuat sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan analisis kuantitatif (uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis dan uji kelayakan model) dengan menggunakan software SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa e-filing berpengaruh positif dan signifikan terhadap pemahaman wajib pajak, pemahaman wajib pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak, e-filing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak dan e-filing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak melalui pemahaman wajib pajak Kata Kunci : E-Filing, Kepatuhan Wajib Pajak, Pemahaman Wajib Pajak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 18 Oct 2023 03:49
Last Modified: 18 Oct 2023 03:49
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31813

Actions (login required)

View Item View Item