PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN, TARIF PAJAK, DAN PERSEPSI KEADILAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Pelaku UMKM Kota Pati)

Azzahra, Anez Fauzya (2023) PENGARUH PENGETAHUAN PERPAJAKAN, KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN, TARIF PAJAK, DAN PERSEPSI KEADILAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus Pelaku UMKM Kota Pati). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31401900019_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900019_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh informasi perpajakan, kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan, tarif pajak dan persepsi keadilan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM di Kota Pati. Populasinya yaitu wajib pajak UMKM kota Pati. Metode pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling dengan mengambil sampel dari populasi sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan adalah Wajib Pajak UMKM berpenghasilan minimal Rp 4.500.000 per bulan . Dalam penelitian ini sampel terdiri dari 100 responden yang dianggap mewakili populasi penelitian. Teknik analisis penelitian menggunakan analisis deskriptif dan analisis kuantitatif (uji kualitas data, uji hipotesis klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis) memakai software tools SPSS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel informasi perpajakan dan sanksi perpajakan tidak berpengaruh dan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM di Kota Pati. Sedangkan variabel kesadaran pajak, tarif pajak dan persepsi keadilan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM di Kota Pati. Kata Kunci : Pengetahuan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Tarif Pajak, dan Persepsi Keadilan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:54
Last Modified: 16 Oct 2023 06:54
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31796

Actions (login required)

View Item View Item