PENGARUH REWARD, MORALITAS INDIVIDU, DAN FRAUD HEXAGON TERHADAP PERILAKU FRAUD (Studi pada Driver GO-JEK di Kota Semarang)

Cahyaningrum, Widyawaty (2023) PENGARUH REWARD, MORALITAS INDIVIDU, DAN FRAUD HEXAGON TERHADAP PERILAKU FRAUD (Studi pada Driver GO-JEK di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31401900007_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900007_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel reward, moralitas individu, dan elemen fraud hexagon terhadap perilaku fraud jasa transportasi berbasis online GO-JEK di Kota Semarang. Sampel dalam penelitian ini adalah mitra atau driver GO-JEK yang berdomisili di Kota Semarang. Penentuan ukuran sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Lameshow (1997), hal ini disebabkan jumlah populasi yang cukup banyak dan berubah-ubah. Analisis regresi linier berganda digunakan sebagai metode analisis data. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif variabel reward terhadap perilaku fraud driver GO-JEK di Kota Semarang, terdapat pengaruh negatif variabel moralitas individu terhadap perilaku fraud driver GO-JEK di Kota Semarang, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan pada elemen fraud hexagon terhadap perilaku fraud driver GO-JEK di Kota Semarang. Kata kunci : reward, moralitas, fraud hexagon, GO-JEK

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:41
Last Modified: 16 Oct 2023 06:41
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31784

Actions (login required)

View Item View Item