PENGARUH PERUBAHAN TARIF PAJAK PENGHASILAN BADAN, INFLASI, DAN ROE TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2021)

Saputri, Fadila Ayu Kiki (2023) PENGARUH PERUBAHAN TARIF PAJAK PENGHASILAN BADAN, INFLASI, DAN ROE TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Kasus Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Makanan dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2021). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31401900004_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900004_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh perubahan Tarif Pajak Penghasilan Badan, Inflasi, dan Return On Equity terhadap Return Saham. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016 – 2021. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purpose sampling, sehingga didapat data sebanyak 96 data dari 16 perusahaan selama 6 tahun. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda dan program SPSS. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan data pada penelitian ini adalah data sekunder. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa uji asumsi klasik pada setiap variabel dinyatakan distribusi normal, tidak mengalami multikolinearitas, tidak terdapat autokorelasi, dan tidak terjadi Heteroskedastisitas. Pada uji statistik F menunjukkan bahwa variabel independen secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen dalam penelitian ini. Pada uji statistik t diperoleh hasil bahwa perubahan tarif pajak penghasilan badan dan inflasi tidak berpengaruh terhadap return saham. Sedangkan return on equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap return saham. Kata kunci : Return Saham, Tarif Pajak Penghasilan Badan, Inflasi, dan Return On Equity

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:39
Last Modified: 16 Oct 2023 06:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31782

Actions (login required)

View Item View Item