ANALISIS IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) BANK MUAMALAT INDONESIA DENGAN PRINSIP GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG)

SAFA’AH, ANIK NOOR (2023) ANALISIS IMPLEMENTASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) BANK MUAMALAT INDONESIA DENGAN PRINSIP GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31401900003_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401900003_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)

Abstract

Bank syariah merupakan suatu bisnis usaha yang dasar utama kegiatannya adalah kepercayan. Kepercayaan nasabah serta stakeholder diperlukan seupaya perbankan syariah tetap survive. Salah satu program yang diterapkan Bank Muamalat Indonesia adalah tanggung jawab sosial perusahaan atau Corpotrate social responbility (CSR). Kesuksesan suatu perusahaan tidak sekedar bergantung pada kesuksesan usahanya melainkan kemampuannya untuk mensukseskan program CSR. CSR harus mengandung sistem governance yang baik, sehingga implementasi dari prinsip GCG dimaksudkan bisa meringankan untuk menciptakan implementasi CSR dikarenakan penerapan dari tanggung jawab sosial perusahaan tidak bisa dilepaskan dari implementasi GCG pada perusahaan. Bank Muamalat Indonesia memiliki komitmen untuk mengelola perusahaan dengan baik secara konsisten sesuai prinsipnya: Transparansi, Akuntabilitas, Pertanggungjawaban, profesional Kemandirian dan Kewajaran. Laporan ini bertujuan untuk menganalis implementasi GCG pada penerapan praktik CSR pada BMI. Bagaimana penerapan CSR menggunakan prinsip GCG pada BMI. Kata Kunci: CSR, GCG, Bank Syariah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 16 Oct 2023 06:38
Last Modified: 16 Oct 2023 06:38
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31781

Actions (login required)

View Item View Item