Asyadili, Moch Khasan (2023) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENYAJIAN DATA DENGAN STRATEGI READING, QUESTIONING AND ANSWERING DITINJAU DARI SELF REGULATION SISWA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.
Text
Pendidikan Matematika_34201900017_fullpdf.pdf Download (3MB) |
|
Text
Pendidikan Matematika_34201900017_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (156kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VII pada materi penyajian data dengan strategi reading, questioning and answering ditinjau dari self regulation siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Dipilih 6 responden yang dijadikan subjek dalam penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, angket, tes, dan wawancara. Analisis data dalam penelitian ini meliputi pengumpulan data, triangulasi, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Siswa dengan tingkat self-regulation tinggi mempunyai kemampuan berpikir kritis tinggi, dalam hal ini siswa mampu memenuhi semua indikator berpikir kritis. (2) Siswa dengan tingkat self regulation sedang mempunyai kemampuan berpikir kritis tinggi dan sedang, siswa dengan kemampuan berpikir kritis tinggi mampu memenuhi 5 dari 6 indikator berpikir kritis dan siswa dengan kemampuan berpikir kritis sedang memenuhi 4 dari 6 indikator berpikir kritis. (3) Siswa dengan tingkat self regulation rendah mempunyai kemampuan berpikir kritis rendah, siswa hanya mampu memenuhi 1 indikator berpikir kritis. Kata Kunci: Berpikir Kritis, RQA, Self Regulation
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 03:58 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 03:58 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31745 |
Actions (login required)
View Item |