PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEBIJAKAN HUTANG, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN LQ 45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2020

Afifah, Rizki Nurul (2023) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, KEBIJAKAN HUTANG, KEBIJAKAN DIVIDEN DAN PROFITABILITAS TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN LQ 45 YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2020. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31401800153_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31401800153_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB)

Abstract

Di era globalisasi sekarang ini, kondisi perekonomian menciptakan suatu persaingan yang ketat antar perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari ukuran perusahaan, kebijaakn hutang, kebijakan dividen, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang diolah dengan menggunakan aplikasi software SPSS versi 25. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dengan menggunakan data berubah annual report perusahaan yang termasuk Indeks Saham LQ45. Jumlah perusahaan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini sebanyak 307 perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji analisis deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, kebijakan dividen dan profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan kebijakan hutang tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata kunci: Nilai perusahaan, ukuran perusahaan, kebijakan hutang, kebijakan dividen, dan profitabilitas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 16 Oct 2023 03:42
Last Modified: 16 Oct 2023 03:42
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31732

Actions (login required)

View Item View Item