PENGARUH PENERAPAN E-REGISTRATION, E-FILLING, E-BILLING DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG TERDAFTAR DI KPP PRATAMA DEMAK

Fatmawati, Nurana (2023) PENGARUH PENERAPAN E-REGISTRATION, E-FILLING, E-BILLING DAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI YANG TERDAFTAR DI KPP PRATAMA DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31401800127_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401800127_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)

Abstract

Penelitian ini ialah jenis field research dengan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari riset ini ialah guna menganalisa pengaruh penerapan e-regristation, e-filling, e-billing dan Sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Demak. Riset ini memakai data primer berupa kuesioner yang disebarkan ke beberapa responden. Teknik pengambilan sampel dalam riset ini yaitu purposive sampling, dimana sampel penelitian diambil berdasarkan kriteria tertentu. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 100 orang wajib pajak orang pribadi yang aktif di KPP Pratama Demak. Hasil riset menunjukkan bahwasanya: (1) e-Regristation berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak KPP Pratama Demak; (2) e-filling berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak KPP Pratama Demak; (3) e-billing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak KPP Pratama Demak; dan (4) sanksi pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak KPP Pratama Demak. Riset ini diharap bisa memberi pilihan dan masukan pada para Wajib Pajak dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak orang pribadi dalam aktifitas perpajakan, selain itu penelitian ini dapat dijadikan bahan evaluasi KPP Pratama Demak untuk meningkatkan layanan e-registration, e-filling dan e-billing dalam memudahkan pembayaran pajak oleh wajib pajak. Kata Kunci : Kepatuhan Wajib Pajak, E-Regristation, E-Filling, E-Billing, Sanksi Pajak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 16 Oct 2023 02:51
Last Modified: 16 Oct 2023 02:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31726

Actions (login required)

View Item View Item