PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus pada UPTD Puskesmas Kota Semarang)

Hartati, Betty Ari (2023) PENGARUH KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA, PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI, SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN PENERAPAN SISTEM AKUNTANSI PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN (Studi Kasus pada UPTD Puskesmas Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31401700332_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Akuntansi_31401700332_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, sistem pengendalian internal dan penerapan sistem akuntansi pemerintah terhadap kualitas laporan keuangan pada UPTD Puskesmas Kota Semarang. Dalam penelitian ini menggunakan teori pengelolaan (stewardship theory). Sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 60 orang bagian keuangan dan bagian akuntansi UPTD Puskesmas Kota Semarang, dimana metode yang digunakan adalah sensus sampling. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan taraf signifikan sebesar 0,05. Program yang digunakan untuk menganalisis data adalah Statistic Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 20.0. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa variabel pengaruh kualitas sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, sistem pengendalian internal dan penerapan sistem akuntansi pemerintah diterima, artinya terdapat pengaruh positif signifikan terhadap kualitas laporan keuangan. Kata kunci: kualitas sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi informasi, sistem pengendalian internal, penerapan sistem akuntansi pemerintah, kualitas laporan keuangan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 12 Oct 2023 06:49
Last Modified: 12 Oct 2023 06:49
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31668

Actions (login required)

View Item View Item