PENGARUH MODAL SOSIAL dan KESIAPAN TEKNOLOGI TERHADAP KINERJA USAHA KECIL dan MENENGAH (UKM) DENGAN ADOPSI E – COMMERCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada UKM di Kabupaten Demak)

Zulfa, Aini (2023) PENGARUH MODAL SOSIAL dan KESIAPAN TEKNOLOGI TERHADAP KINERJA USAHA KECIL dan MENENGAH (UKM) DENGAN ADOPSI E – COMMERCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada UKM di Kabupaten Demak). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Akuntansi_31401700013_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Akuntansi_31401700013_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)

Abstract

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan usaha yang memiliki peranan penting dalam memberikan kontribusi penuh terhadap pertumbuhan ekonomi. Adanya daya saing yangsangat ketat menuntut pelaku UKM untuk terus mengembangkan usahanya. Penelitian ini akan menguji dan menganalisis faktor – faktor yang menunjang kinerja UKM, dalam hal ini yaitu modal sosial dan kesiapan teknologi dengan adopsi e-commerce sebagai variabel intervening. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap pelaku UKM dengan ditunjang adanya penggunaan adopsi e-commerce akan mempermudah pelaku usaha menjalankan usahanya. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dan data yang digunakan yaitu data primer. Populasi pada penelitian ini adalah 1.891 UKM pada sektor industi pengolahan di Kabupaten Demak dan sampel penelitian ini adalah 98 UKM sektor industry pengolahan di Kabupaten Demak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan membagikan kuesioner. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah SPSS versi 25. Kata Kunci: Modal Sosial, Kesiapan Teknologi, Adopsi e-commerce, kinerja UKM

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 16 Oct 2023 02:44
Last Modified: 16 Oct 2023 02:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31653

Actions (login required)

View Item View Item