Aplikasi Lomba Matematika Berbasis Client Server

Mu’izza, Muhammad Hasnan (2015) Aplikasi Lomba Matematika Berbasis Client Server. Undergraduate thesis, Fakultas Teknologi Industri UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pustaka.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Suatu lomba matematika pada dasarnya diselenggarakan untuk melatih ketangkasan, kecermatan, dan kecepatan berfikir dalam mengerjakan soal matematika. Dapat digunakan untuk memantau perkembangan peserta lomba matematika yang dikerjakan secara online. Kemampuan seseorang dalam hal penguasaan dan pemahaman terhadap suatu bidang pengetahuan jelas berbeda-beda. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia serta pengalaman, pengetahuan yang dialami setiap individu pun pasti berubah-ubah dan terus meningkat. pengetahuan yang akan ditekankan yaitu pengetahuan dalam bidang matematika dengan melalui suatu lomba matematika. Persaingan atau lomba matematika merupakan salah satu faktor yang kuat dalam memotivasi seseorang untuk belajar matematika. Hal ini terkait dengan proses membekali diri dengan kemauan dan potensi matematika yang dimiliki, sehingga dapat dijadikan sebagai acuan memperoleh juara dalam lomba matematika. Melalui lomba matematika, maka seseorang akan berusaha semaksimal mungkin memperoleh hasil yang paling baik diantara yang lainnya. Mengetahui tingkat kemampuan dan pengetahuan seseorang dalam matematika bukan hal mudah baik bagi dirinya sendiri, orang tua, maupun pihak lembaga. Mengingat adanya sesorang yang memiliki kemampuan yang sama dengan yang lain, serta adanya berbagai macam tingkatan kemampuan dan pertimbangan serta perhitungan nilai terhadap aspek-aspek dari hasil lomba. Permasalahan yang dirumuskan adalah bagaimana merancang aplikasi lomba matematika berbasis client server yang dapat digunakan untuk menampilkan lomba matematika yang dikerjakan secara online, menampilkan data statistik hasil tiap peserta lomba matematika dan menyampaikan hasil lomba matematika segera setelah lomba matematika dilaksanakan. Dari hasil ujian ini sistem akan mengolahnya kemudian ditampilkan dalam bentuk statistik yang menunjukkan hasil lomba matematika setiap peserta. Sistem ini dilengkapi dengan bank soal yang akan mempermudah dalam mengorganisasi soal-soal matematika yang ada, sehingga dapat digunakan kapanpun dibutuhkan. Aplikasi berbasis online ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman utama PHP dan menggunakan database MySQL. Soal yang diberikan hanyalah soal logika essay dengan hasil bilangan bulat. Kata Kunci: Lomba Matematika, PHP, MySQL.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Users 727 not found.
Date Deposited: 17 Feb 2016 03:58
Last Modified: 17 Feb 2016 03:58
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3164

Actions (login required)

View Item View Item