Sahli, Muhammad Noor (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA,DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA KAFE DELAVIDA SPACE MARGOYOSO PATI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.
Text
Ilmu Komunikasi_32801900060_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Ilmu Komunikasi_32801900060_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) |
Abstract
Perkembangan pesat dalam ranah bisnis saat ini, menjadikan persaingan yang ketak, menuntuthperusahaanountuk kratif serta berinovatif. Salah satu sektor bisnis yang mengalami persaingan yang tinggi adalah industri kafe dan kuliner. Dalamj jpersainganjbisnisjsebuah usaha dituntutj untukj memilikijloyalitas pelanggan yangjtinggi agar tidak mengalami penurunan jumlah pelanggan. Kualitasspelayanan,kharga dan kepuasandpelanggan menjadi faktor yang dipertimbangkanjuntukjmembangun loyalitasjpelanggan. Dimana jikajsemua dimensijtersebutjterpenuhi, konsumenjakan cenderung loyaljdan menjadijsetia terhadapjsuatu bisnisjataujproduk. Penelitianjini bertujuanjuntuk mengetahuijbagaimana pengaruhjkualitas pelayanan,jharga, dan kepuasanjpelanggan terhadap loyalitasjpelanggan pada kafe Delavida Space Margoyoso Pati. Dengan menyebarkan kuesionerkkepada 100 respondenndalam Pengumpulan datanya. Objek penelitian ini adalah pelanggan kafe Delavida Space dengan Teknik Purposive sampling. Dan teknik pengujian data menggunakan ujijvaliditas, ujijreliabilitas, uji asumsjklasik danjanalisis regresijberganda. Hasiljpengujian hipotesis kualitasjpelayanan menunjukaj nilai tjhitung sebesar 3,673 dengan tarafjsignifikansi 0,000 yang berarti menerima Ha dan menolak Ho. Harga menunjukan nilaijt hitungjsebesar 2,219 dengan taraf signifikansij0,0024 yang berarti menerima Ha dan menolak Ho.jKepuasan pelangganjmenunjukan nilai t hitung sebesar 9.826 dengan taraf signifikansi 0,000 yang berarti menerima Ha dan menolak Ho. jadi artinya uji parsial berpengaruh positifjdan signifikanjterhadap loyalitasjpelanggan. Sedangkanjpengujian hipotesis secara bersama-sama kualitas pelayanan, harga dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas menunjukan nilai F_Hitung sebesar 434.106 dengan nilai signifikansi 0,000, sehingga penelitian ini diterima yang artinya secarajsimultanjvariabel kualitasjpelayanan, harga dan kepuasan pelangganjberpengaruhjpositifjdan signifikanjterhadapjloyalitasjpelanggan. Sedangkan uji determinasijmendapat hasil sebesar 83 % sisanya dipengaruhi variabel lain. Kata kunci: kualitasj pelayanan, jharga kepuasanjijpelanggan danjloyalitas pelanggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 04:19 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 04:19 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31598 |
Actions (login required)
View Item |