STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WORD OF MOUTH USAHA DAGANG DAUN WARU DIKABUPATEN PATI

Muhammad, Maulidya Cheendy (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN WORD OF MOUTH USAHA DAGANG DAUN WARU DIKABUPATEN PATI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801900050_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801900050_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB)

Abstract

Strategi Pemasaran WOM merupakan salah satu cara dalam mengenalkan produk kepada konsumen, dari promosi mulut ke mulut dalam hal ini menjadi penting karena akan berhubungan dengan laba yang akan dicapai oleh perusahaan. Strategi Pemasaran akan berguna secara optimal bila didukung oleh perencanaan yang terstuktur baik dalam segi internal maupun dalam eksternal perusahaan. Penulisan penelitian ini membahas mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Word Of Mouth UD Daun Waru di Kabupaten Pati. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui strategi komunikasi Pemasaran Word Of Mouth UD Daun Waru di Kabupaten Pati. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskripstif dengan pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara,dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskripstif data kualitatif. Miles dan Huberman (1984) dimana menyatakan aktivitas manusia analisis data kualitatif yang dilakukan secara terus menerus. Paradigma yang digunakan adalah paradigma konstruktivis dengan melibatkan peneliti bersosialisasi dengan pihak pemilik. Teori yang digunakan teori word of mouth dan teori komunikasi pemasaran. Hasil analisis data hasil tersebut proses komunikasi word of mouth berlangsung dan dapat diterima oleh konsumen. Komunikasi pemasaran word of mouth dipilih karena dinilai efektif dan efisien. Selain hemat komunikasi pemasaran dengan menggunakan word of mouth dapat meningkatkan rasa percaya dari konsumen hal tersebut dikarenakan dengan komunikasi word of mouth konsumen dapat mengetahui secara langsung kualitas produk maupun dan review dari orang yang telah menggunakan produk Ud Daun Waru.Rekomendasi penelitian selanjutnya dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa yang ingin melakukan penelitian tepung tapioka dengan teori yang lain atau strategi pemasaran yang lain. Untuk penelitian selanjutnya direkomendasikan mencari perusahaan yang lebih besar sehingga mendapatkan informan yang lebih banyak. Kata Kunci: Strategi Komunikasi pemasaran,Word Of Mouth,Ud Daun Waru

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 12 Oct 2023 03:54
Last Modified: 12 Oct 2023 03:54
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31582

Actions (login required)

View Item View Item