STRATEGI SUPORTER PANSER BIRU WILAYAH UNGARAN DALAM MENCIPTAKAN REPUTASI DAN MEMBANGUN BRAND IMAGE MELALUI INSTAGRAM (@PLURXPSIS)

FAISHAL, LUCKY ADITYA MUHAMMAD (2023) STRATEGI SUPORTER PANSER BIRU WILAYAH UNGARAN DALAM MENCIPTAKAN REPUTASI DAN MEMBANGUN BRAND IMAGE MELALUI INSTAGRAM (@PLURXPSIS). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801900048_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801900048_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Organisasi panser biru wilayah Ungaran bertujuan untuk memberikan dan membuktikan keamanan dan kenyamanan anggota tanpa tindakan negatif. Image negatif suporter sudah tertanam dalam fikiran masyarakat, tidak heran dengan adanya tragedi Kanjuruhan hingga menelan 135 korban jiwa masyarakat menyalahkan suporter. Tujuan organisasi menyebarkan wawasan dan informasi menggunakan media sosial instagram untuk dapat menciptakan reputasi dan membangun brand image terhadap nama suporter dengan image yang negatif. Hasil penelitian ini untuk menciptakan reputasi dan membangun brand image menggunakan media sosial instagram adalah salah satu upaya organisasi dalam mengubah pemikiran negatif masyarakat terhadap suporter sepak bola. Di lain sisi upaya organisasi panser biru wilayah Ungaran menggunakan pendekatan internal dan memegang erat kekeluargaan untuk bisa memeberikan wawasan image dari anggota kepada masyarakat luar. Penggunaan media instagram sudah sesuai dengan target pencapaian wawasan dan informasi yang sesuai, isi konten dari panser biru wilayah Ungaran dengan memanfaatkan seluruh fitur di instagram membuat jangkauan penyebaran semakin luas dan cepat. Kesimpulan penelitian ini upaya organisasi untuk memberikan informasi dan wawasan kepada masyarakat melalui media sosial instagram untuk menciptakan reputasi dan membangun brand image organisasi terhadap sudut pandang masyarakat kepada suporter yang memiliki image negatif dengan penyampaian pesan melalui media instagram sudah sangat tepat dan sesuai dengan target. Kata Kunci : Reputasi, Brand Image, Kualitatif Deskriptif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 12 Oct 2023 03:51
Last Modified: 12 Oct 2023 03:51
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31577

Actions (login required)

View Item View Item