PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI ( Pada Bagian Humas dan Protokol Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah)

NAUFAL RAFI’I, AHMAD (2023) PENGARUH KOMUNIKASI ORGANISASI DAN GAYA KEPEMIMPINAN TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI ( Pada Bagian Humas dan Protokol Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801900008_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801900008_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)

Abstract

Motivasi pegawai memiliki peran penting dalam menunjang kinerja pegawai pada sebuah organisasi, motivasi pegawai dapat berkembang jika dipengaruhi oleh komunikasi organisasi dan gaya kepemimpinan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh komunikasi organisasi dan gaya kepemimpinan terhadap motivasi kerja pegawai pada kantor setda provinsi jawa tengah. Penelitian ini berangkat dari rumusan masalah penelitian yakni Adakah pengaruh Komunikasi Organisasi dan Gaya Kepemimpinan terhadap Motivasi Kerja Pegawai. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian survey dan pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner (angkèt) yang berupa pernyataan tertulis yang diberikan kepada responden. Data yang diperoleh dalam penelitian ini yaitu berdasarkan jawaban dari responden terhadap kuesioner (angket) yang dibagikan pada 60 responden yang diambil secara random sampling. Adapun analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Validitas dan Reliabilitas dengan menggunakan bantuan hasil SPSS versi 2.4 adalah valid dan reliable dan data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi, dan pengujian koefisien determinasi, dengan ujit dan ujif. Hasil penelitian ini menunjukkan Komunikasi organisasi secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap motivasi kerja pegawai pada kantor Setda Provinsi Jawa Tengah, Gaya kepemimpinan secara parsial tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi kerja pegawai pada kantor Setda Provinsi Jawa Tengah, Komunikasi organisasi dan Gaya kepemimpinan secara Bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap motivasi kerja pegawai pada kantor Setda Provinsi Jawa Tengah. Kata kunci : Komunikasi Organisasi, Motivasi, Gaya Kepemimpinan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 12 Oct 2023 03:18
Last Modified: 12 Oct 2023 03:18
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31548

Actions (login required)

View Item View Item