PENGARUH PEMILIHAN BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE IKLAN KOPI GOOD DAY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOTA SEMARANG

SEPTIAN, VICKRI DWI (2023) PENGARUH PEMILIHAN BRAND AMBASSADOR DAN BRAND IMAGE IKLAN KOPI GOOD DAY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801700034_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Ilmu Komunikasi_32801700034_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Perusahaan kopi bersaing cukup ketat dalam mengembangkan dan memasarkan produk kopinya. Salah satu strategi komunikasi pemasaran produk adalah melalui brand ambassador. Brand ambassador yang terkenal dapat dipercaya untuk menambah pretensi konsumen agar terus membeli produk karena mempunyai brand image bagus. Permasalahan dalam penelitian ini ialah apakah terdapat pengaruh antara brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian Kopi Good Day di Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Brand Ambassador dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Kopi Good Day di Kota Semarang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden melalui penyebaran kuesioner di Kota Semarang. Berdasarkan hasil uji analisis data menggunakan SPSS 25, diketahui bahwa variabel Brand Ambassador berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, dengan jumlah kontribusi efektif sebesar 64,6%. Brand Image juga berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian, dengan kontribusi efektif sebesar 88,5%. Oleh karena itu, keputusan pembelian konsumen secara signifikan dipengaruhi oleh brand ambassador dan citra Good Day Coffee. Kata kunci: brand ambassador; brand image; keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 12 Oct 2023 06:46
Last Modified: 12 Oct 2023 06:46
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31518

Actions (login required)

View Item View Item