Andreansyah, Steavan (2015) IMPROVING STUDENTS’ SPEAKING SKILL BY USING ROLE PLAY ( A Collaborative Action Research on Eleventh Grade Students of SMA Negeri 1 Karangtengah2015/2016 Academic Year). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (24kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah tentang meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara bahasa Inggris dengan Metode Bermain Peran (Role Play) dalam pengajaran bahasa Inggris. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode bermain peran (Role Play) itu meningkat dalam meningkatkan kemampuan siswa dalam berbicara bahasa Inggris atau tidak di kelas XI SMA Negeri 1 Karangtengah tahun ajaran 2015/2016. Pembelajaran ini sangat penting. Kemampuan berbicara itu penting untuk dipelajari karena kemampuan berbicara adalah sebuah cara untuk berkomunikasi dengan orang lain untuk memaparkan sebuah gagasan atau ide, tapi faktanya kemampuan berbicara siswa itu sangat lemah. Disebabkan karena beberapa sebab yaitu, kosa kata, pengucapan, tata bahasa yang harus dikuasai oleh siswa untuk menjadi baik kemampuan berbicaranya. Penelitian ini, peneliti menggunakan metode Role Play untuk mmeningkatkan kemampuan berbicara siswa. Penerapan metode bermain peran dalam pembelajaran speaking dalam kelas XI SMA Negeri �� � � � � ngah terdiri dari 2 seri yaitu terdiri dari seri 1 dan seri 2. Penelitian ini diikuti oleh 35 siswa kelas XI. Setelah menggunakan metode Role Play, siswa mampu meningkatkan kemampuan berbicaranya. Peningkatan ini ditunjukkan dalam setiap serinya. Kata Kunci: Kemampuan berbicara, metode bermain peran, Penelitian Tindakan Kelas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Feb 2016 03:56 |
Last Modified: | 17 Feb 2016 03:56 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3142 |
Actions (login required)
View Item |