STRATEGI GURU BACA TULIS AL-QUR’AN (BTA) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL-QUR’AN DI SD SUPRIYADI SEMARANG TAHUN 2023

Ulya, Isti Nafiyyatul (2023) STRATEGI GURU BACA TULIS AL-QUR’AN (BTA) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BACA TULIS AL-QUR’AN DI SD SUPRIYADI SEMARANG TAHUN 2023. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31501900058_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31501900058_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Guru BTA dalam Meningkatkan Baca Tulis Al-Qur’an di SD SUPRIYADI Semarang. Hasil penelitian ini diharap agar mendeskripsikan strategi guru dalam meningkatkan kemampuan baca tulis Al-Qur’an. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar belakang SD SUPRIYADI Semarang, pendidikan yang diajarkan pada peserta didik harus sesuai dengan kemampuan yang ada pada pesetra didik. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan membuktikan makna terhadap data yang telah berhasil dikumpulkan dan dari makna itulah ditarik kesimpulan, pemeriksaan uji keabsahan data dilakukan dengan mengadakan triangulasi data yaitu membandingkan data dari hasil pengamatan langsung dengan data hasil pengamatan langsung dengan data hasil wawancara, dan isi suatu dokumentasi yang berkaitan. Hasil analisis deskripti kualitatif menyampaikan bahwa terdapat tiga strategi guru dalam meningkatkan kemampuan baca tulis Al-Qur’an di SD SUPRIYADI Semarang yaitu klasikal,sorogan, dan demonstrasi. Kata kunci: Strategi guru,Baca Tulis Al-Qur’an (BTA), mrningkatkan kemampuan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 11 Oct 2023 02:46
Last Modified: 11 Oct 2023 02:46
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31407

Actions (login required)

View Item View Item