THE USE OF GUESSING GAME TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENT’S SPEAKING ABILITY (An Experimental Research in the Seventh Graders at MTs. Darul Hasanah Semarang in the Academic Year of 2015/2016)

Hida, Roudlo Aulia Basithotul (2015) THE USE OF GUESSING GAME TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENT’S SPEAKING ABILITY (An Experimental Research in the Seventh Graders at MTs. Darul Hasanah Semarang in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (206kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul "Penggunaan Teknik Guessing Game untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas Tujuh MTs. Darul Hasanah Semarang Tahun Ajaran 2015/2016. Dengan menggunakan guessing game, bertujuan untuk membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan berbicara, motivasi siswa untuk belajar, berkomunikasi dan bekerjasama satu sama lain. Dalam penelitian ini penulis mengambil dua kelas sebagai penelitian, 7A sebagai kelas eksperimen dan 7B sebagai kelas kontrol. Penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa teknik guessing game bisa meningkatkan kemampuan berbicara siswa kelas tujuh MTs. Darul Hasanah di tahun akademik 2015/2016. Ini dibuktikan dengan siswa yang diajarkan menggunakan teknik guessing game memiliki hasil nilai lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang diajarkan menggunakan pembelajaran konvensional. Hasil pre-test pada kelompok eksperimen dan kontrol adalah 54,22 dan 53,78 sedangkan hasil post-test kelompok eksperimen dan kontrol adalah 66,44 dan 56,22. Kemudian, perbedaan rata-rata antara kelompok kontrol dan kelompok eksperimen di post-test adalah 10,22. Hasil perhitungan t-test dan tnilai menunjukkan bahwa t-test lebih tinggi dari t-tabel (3,143> 2,010) dan sig. (2tailed) 0,003 (p <0,05 � �� c� �� � wa setelah pembelajaran tidak homogen. Sebagai hasilnya, H0 ditolak dan H1 diterima. Kata Kunci : Guessing Game Technique, Junior High School, Speaking

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa
Fakultas Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 17 Feb 2016 03:56
Last Modified: 17 Feb 2016 03:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3139

Actions (login required)

View Item View Item