THE EFFECTIVENESS OF LISTENING TO ENGLISH SONGS TO IMPROVE STUDENTS’ ACHIEVEMENT IN ENGLISH PRONUNCIATION (Case of the First Graders of SMA Negeri 1 Karangtengah in the Academ Year 2015/ 2016)

Rosna, Rosna (2015) THE EFFECTIVENESS OF LISTENING TO ENGLISH SONGS TO IMPROVE STUDENTS’ ACHIEVEMENT IN ENGLISH PRONUNCIATION (Case of the First Graders of SMA Negeri 1 Karangtengah in the Academ Year 2015/ 2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (272kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang efektivitas mendengarkan lagu-lagu bahasa Inggris sebagai metode untuk meningkatkan prestasi siswa dalam pelafalan bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah mendengarkan lagu bahasa Inggris efektif untuk meningkatkan prestasi siswa dalam mengucapkan kata-kata bahasa Inggris. Populasi dari penelitian ini adalah semua siswa kelas pertama SMA Negeri 1 Karangtengah dengan total siswa 313 siswa. Dalam rangka untuk mengumpulkan data, penulis memberi tes bernama pre-test dan post-test untuk sampel. Tes diberikan kepada sampel sebelum dan setelah memberika�• �awatan. Kemudian, penulis menganalisis data menggunakan SPSS 16.0. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuasi eksperimental. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa skor rata-rata pre-test kelas eksperimen adalah 50,15, sedangkan kelas kontrol adalah 50,05. Setelah memberikan pengobatan pada empat pertemuan, skor rata-rata pos-test kelas eksperimen adalah 79,10 dan kelas kontrol adalah 66,10. Hasil analisis menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan. Hal itu didukung oleh hasil uji t, perbedaan yang signifikan dalam hasil post-test antara kelas kontrol dan kelas eksperimen adalah 0,00 <0,05. Ini berarti bahwa teknik mendengarkan lagu bahasa Inggris lebih baik daripada metode konvensional dalam meningkatkan pelafalan bahasa Inggris siswa. Pada akhirnya, dapat disimpulkan bahwa H1 diterima. Jadi, teknik mendengarkan lagulagu bahasa Inggris efektifmuntuk meningkatkan pelafalan bahasa Inggris siswa. Kata kunci: Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris, Teknik, Pelafalan bahasa Inggris.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 17 Feb 2016 03:56
Last Modified: 17 Feb 2016 03:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3138

Actions (login required)

View Item View Item