THE EFFECTIVENESS OF NEWS ITEM TEXTS IN THE JAKARTA POST NEWSPAPER AS AN AUTHENTIC MATERIAL TO TEACH READING COMPREHENSION(An Experimental Research on the Twelfth Graders of SMA YASIHA Gubug, Grobogan in the Academic Year of 2015/2016)

Saadah, Malihatus (2015) THE EFFECTIVENESS OF NEWS ITEM TEXTS IN THE JAKARTA POST NEWSPAPER AS AN AUTHENTIC MATERIAL TO TEACH READING COMPREHENSION(An Experimental Research on the Twelfth Graders of SMA YASIHA Gubug, Grobogan in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (70kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang mengajar reading comprehension untuk siswa dengan menggunakan authentic material. Penelitian ini dilaksanakan di SMA YASIHA Gubug, Grobogan di Jl. K.H. Hasan Anwar no.9 Gubug, Grobogan 58164. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah authentic material lebih efektif daripada pengajaran konvensional untuk mengajarkan reading comprehension. Penelitian ini menggunakan desain penelitian quasi experimental. Popul�  � �� â� ��   � � • � � ni adalah untuk siswa kelas dua belas dan sampel adalah kelas XII MIPA 1 untuk kelompok eksperimen dan kelas MIPA 2 untuk kelompok kontrol. Penulis menggunakan dua jenis tes: pre-test dan post-test. Pertama guru memberikan pre-test, post test diberikan setelah treatment itu dilakukan. Kemudian, data dari dua tes diberi skor dan penulis menggunakan Statistical Package for the Social Science (SPSS) untuk menganalisis hasil pre-test dan post-test. Hasil dari T-test menunjukkan bahwa mean dari kelas experimental adalah 71.54 dan mean dari kelas control adalah 69.51. Setelah melakukan pretest penulis memberi treatment, setelah treatment itu diberikan, mean post-test untuk kelompok experiment adalah 80,97 dan untuk kelompok control adalah 75,24. Hal ini didukung oleh hasil t-test dari post-test di kelas eksperimen adalah sig. (2-tailed) 0,003 <0,05. Dapat disimpulkan bahwa H1 diterima. Jadi, penggunaan authentic material dalam pengajaran reading comprehension lebih baik daripa�¨ � � � ��� ˜� � � � �� onal. Akhirnya hasil dari menggunakan news item texts dari koran Jakarta post sebagai authentic material adalah efektif untuk pengajaran reading comprehension Keywords: Authentic Material, Reading Comprehension, News Item text

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 17 Feb 2016 03:56
Last Modified: 17 Feb 2016 03:56
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3133

Actions (login required)

View Item View Item