PEMENUHAN HAK PERLINDUNGAN ANAK SEJAK DINI DI TINJAU DARI UU NO. 23 TAHUN 2002 DAN HUKUM ISLAM (STUDI KASUS DI PANTI MANARUL MABRUL)

Husnanta, Arofa (2023) PEMENUHAN HAK PERLINDUNGAN ANAK SEJAK DINI DI TINJAU DARI UU NO. 23 TAHUN 2002 DAN HUKUM ISLAM (STUDI KASUS DI PANTI MANARUL MABRUL). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah)_30501900014_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah)_30501900014_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)

Abstract

Panti asuhan merupakan lingkungan di mana anak-anak yang tidak tinggal bersama orang tua biologis mereka mendapatkan perawatan dan pengasuhan. Meskipun bukan lingkungan keluarga tradisional, peran orang tua asuh dalam perkembangan psikologis anak di panti asuhan memiliki dampak yang signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengulas abstrak peran yang dimainkan oleh orang tua asuh dalam mempengaruhi perkembangn psikologs anak-anak di panti asuhan. Penelitian ini menggunakan metode gabungan antara analisi literatur dan studi lapangan. Melalui analisi literatur, berbagai teori perkembangan psikologis anak dan konsep peran orang tua asuh dikaji secara mendalam. Selanjutnya, studi lapangan dilakukan dengan mewawancarai orang tua asuh di panti asuhan untuk mendapatkan pandangan langsung tentang bagaimana peran orang mereka memengaruhiperkembangan psikologis anak-anak yang mereka asuh. Dalam kesimpulannya, peran orang tua asuh dalam perkembangan psikologis anak di panti asuhan sangatlah penting. Mereka berkontribusi dalam membentuk identitas, nilai-nilai, dan kesejahteraan emosional anak-anak. Oleh karena itu, Upaya untuk meningkatkan peran orang tua asuh dan mendukung hubungan yang positif antara mereka dan anak-anak di panti asuhan perlu menjadi fokus dalam program pengasuhan di lembaga tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Syari'ah (Ahwal Syakhshiyah)
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 10 Oct 2023 06:24
Last Modified: 10 Oct 2023 06:24
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31324

Actions (login required)

View Item View Item