PERLINDUNGAN HUKUM PARA PIHAK DALAM KERJASAMA DI MEDIA RADIO SEMARANG ( studi kasus PT. Radio Gayafavorit Mediamandiri )

Afiyani, Kholifah (2023) PERLINDUNGAN HUKUM PARA PIHAK DALAM KERJASAMA DI MEDIA RADIO SEMARANG ( studi kasus PT. Radio Gayafavorit Mediamandiri ). Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
20302100054_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (364kB)

Abstract

Perlindungan hukum merupakan suatu konsep yang universal dari negara hukum. Pada dasarnya, perlindungan hukum terdiri atas dua bentuk, yaitu perlindungan hukum preventif dan perlindungan hukum represif yakni: Perlindungan Hukum Preventif yang pada dasarnya preventif diartikan sebagai pencegahan. Bentuk perlindungan hukum preventif terdapat dalam peraturan perundang-undangan guna mencegah terjadinya suatu pelanggaran serta untuk memberikan batasan-batasan dalam melakukan kewajiban. Perlindungan Hukum Represif berfungsi untuk menyelesaikan sengketa yang telah muncul akibat adanya pelanggaran. Perlindungan ini merupakan perlindungan akhir yang berupa pemberian sanksi terhadap pelanggaran yang telah dilakukan Penulisan Tesis Hukum dengan judul “Perlindungan Hukum Para Pihak Dalam Kerjasama di Media Radio Semarang” dengan rumusan masalah Bagaimana perlindungan hukum para pihak dalam kerjasama di Media Radio, Faktor-faktor apa saja yang menyebabkan terjadinya kerjasama para pihak di Media Radio dan Bagaimana kekuatan pengikatan hukum para pihak dalam kerjasama di Media Radio. Pada penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian Yuridis Sosiologis. Penelitian pendekatan yuridis sosiologis atau social approach, yaitu suatu pendekatan yang tidak hanya didasarkan pada ketentuan-ketentuan Peraturan perundang-undangan saja akan tetapi juga melihat praktek dalam masyarakat Hasil penelitian menunjukkan bahwa perjanjian kerja sama antara Up Radio Semarang dengan agen periklanan harus memperhatikan beberapa aspek hukum seperti jenis perjanjian, objek perjanjian, hak dan kewajiban para pihak, masa berlaku perjanjian, dan besarnya komisi yang diberikan kepada agen periklanan. Selain itu, perjanjian kerja sama juga harus memperhatikan aspek-aspek lain seperti jangkauan iklan, kualitas iklan, dan jumlah iklan yang diberikan. Kata kunci: perjanjian kerja sama, Perlindungan hukum, Up Radio Semarang

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 31 Aug 2023 07:37
Last Modified: 31 Aug 2023 07:37
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30859

Actions (login required)

View Item View Item