THE EFFECTIVENESS OF NURSERY RHYMES VIDEO TO IMPROVE STUDENT’S VOCABULARY MASTERY(An experimental research on the fifth graders of SDN 10 Air Upas Kalimantan Barat in the academic year 2015/2016)

Anggraini, Dewi (2015) THE EFFECTIVENESS OF NURSERY RHYMES VIDEO TO IMPROVE STUDENT’S VOCABULARY MASTERY(An experimental research on the fifth graders of SDN 10 Air Upas Kalimantan Barat in the academic year 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (127kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang penggunaan nursery rhymes video untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam penguasaan vocabulary. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan nursery rhymes video efektif atau tidak untuk meningkatkan keahlian siswa dalam penguasaan vocabulary. Penelitian ini menggunakan desain penelitian quasi eksperimental. Subjek dalam penelitian ini adalah murid kelas 5 SDN 10 Air Upas Kalimantan Barat Tahun Ajaran 2015/2016. Dalam penelitian ini, total mahasiswa berjumlah 55 orang. 28 anak dalam kelas 5A bertindak sebagai kelompok experimental, dan 27 orang dalam tahap dalam pelaksanaan penelitian ini yaitu; try-out, pre-test, treatment, dan posttest. Kemudian, data yang didapatkan telah dianalisa menggunakan SPSS 21.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test untuk kelompok experimental adalah 56.86, sedangkan nilai rata-rata pre-test untuk kelompok kontrol adalah 57.19. Setelah treatment diberikan, nilai rata-rata posttest untuk kelompok experimental adalah 69.71 and nilai rata-rata post-test untuk kelompok kontrol adalah 60.44. Berdasar pada independent t-test, t-value lebih besar dari pada t-table (6.538 ˃ 2.005) dan p < 0.05 (0.000 < 0.05). Dapat diartikan bahwa ada perbedaan signifikan pada prestasi mahasiswa antara kelompok eksperimental dan kontrol. Dari hasil tersebut, itu artinya bahwa penggunaan nursery rhymes video untuk pengajaran vocabulary lebih baik daripada pengajaran yang menggunakan metode seperti biasa. Dapat di simpulkan bahwa H dapat diterima dan penggunaan nursery rhymes video efektif untuk meningkatkan keahlian siswa dalam berbicara. Kata kunci: Nursery Rhymes video, Kosakata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa
Fakultas Bahasa > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:12
Last Modified: 16 Feb 2016 06:12
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3079

Actions (login required)

View Item View Item