THE EFFECTIVENESS OF RECOUNT BOARD GAME AS A MEDIUM IN TEACHING STUDENTS’ SPEAKING SKILLS (An Experimental Research in the Tenth Grade Students of SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang in the Academic Year of 2015/2016)

Nastiti, Devi Enggar (2015) THE EFFECTIVENESS OF RECOUNT BOARD GAME AS A MEDIUM IN TEACHING STUDENTS’ SPEAKING SKILLS (An Experimental Research in the Tenth Grade Students of SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (136kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar Pustaka.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

Ini adalah penelitian tentang penggunaan “Recount Board Game” dalam mengajar dan belajar kemampuan berbicara siswa di sekolah yang belum pernah diajarkan media tersebut. Subjek tersebut adalah Siswa Kelas Sepuluh SMA Islam Sultan Agung 3 Semarang pada Tahun Ajaran 2015/2016. Peneliti menggunakan metode quasi experimental dan memilih dua kelas untuk itu, kelas tersebut adalah kelas X-1 sebagai kelas eksperimental dengan 33 siswa dan kelas X-2 sebagai kelas kontrol dengan 34 siswa. Dikedua kelas tersebut, peneliti mengkonduksikan penelitian dalam tiga tahap: pre-test, treatment, dan post-test untuk mencari data kemudian dianalisis dengan menggunakan SPSS 21.0. untuk Windows. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya perpedaan yang signifikan dalam hasil pre-test dan post-test di kedua kelas tersebut. Nilai rata-rata pre-test untuk kelompok eksperimental adalah 59.19 dan nilai rata-rata post-test untuk kelompok eksperimental adalah 83.03. Sedangkan nilai rata-rata pre-test untuk kelompok kontrol adalah 57.65 dan nilai rata-rata post-test untuk kelompok kontrol adalah 76.47. Berdasarkan pada independent t-test, t-value lebih besar dari pada t-table (4.474 ˃ 1.997) dan p < 0.05 (0.000 < 0.05). Dapat diartikan bahwa ada perbedaan signifikan pada prestasi mahasiswa antara kelompok eksperimental dan kontrol. Jadi, dapat di simpulkan bahwa H dapat diterima dan penggunaan recount board game efektif dalam mengajar kemampuan berbicara siswa. 1 Kata kunci: recount board game, berhasil, kemampuan berbicara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:12
Last Modified: 16 Feb 2016 06:12
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3075

Actions (login required)

View Item View Item