OPTIMALISASI PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT MELALUI SISTEM APLIKASI ONLINE “ZAKATKITA” (STUDI DI LEMBAGA AMIL ZAKAT NURUL HAYAT SEMARANG)

Fatmawati, Dewi Ayu (2023) OPTIMALISASI PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT MELALUI SISTEM APLIKASI ONLINE “ZAKATKITA” (STUDI DI LEMBAGA AMIL ZAKAT NURUL HAYAT SEMARANG). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah)_30501900002_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Hukum Keluarga (Ahwal Syakhshiyah)_30501900002_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)

Abstract

Skripisi ini membahas tentang penerapan aplikasi online “Zakatkita” sebagai stratgei penghimpunan dana zakat dan dampak dari penerapan aplikasi tersebut terhadap pendayagunaan zakat di LAZNAS Nurul Hayat Semarang, dari situ maka penulis menelusuri : 1) Bagaimana penerapan sistem aplikasi online zakatkita di LAZNAS Nurul Hayat Kota Semarang?, 2) Bagaimana dampak dari penerapan aplikasi zakatkita dalam membantu penghimpunan dana di LAZNAS Nurul Hayat Semarang? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan yang bersifat kualitatif dimana data langsung diambil dari sumber dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang menggambarkan data dan informasi yang berlandaskan fakta-fakta yang diperoleh di lapangan mengenai penerapan dan dampak aplikasi zakatkita sebagai strategi penghimpunan dana zakat. Subyek penelitian ini adalah kepala cabang, dan staff fundraiser LAZNAS Nurul Hayat Semarang. Dimana nantinya diharapkan dapat memberikan gambaran dan memperoleh data yang diperoleh. Pada hasil penelitian ini dapat diketahui bahwa penerapan aplikasi zakatkita membantu dalam penghimpunan dana zakat di LAZNAS Nurul Hayat Semarang karena menggunakan tekhnologi digital yang cepat dan praktis, aplikasi zakatkita juga berdampak terhadap penghimpunan dana zakat yang kemudian disalurkan di berbagai bidang, seperti ekonomi, sosial kemanusiaan, pendidikan, dakwah dan kesehatan. Kata kunci : Penghimpunan, Dampak, Zakatkita

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Syari'ah (Ahwal Syakhshiyah)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 18 Aug 2023 06:34
Last Modified: 18 Aug 2023 06:34
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30517

Actions (login required)

View Item View Item