KOMPETENSI SOSIAL BIDANG TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMASI GURU PAI DI SDN KUNINGAN 02 SEMARANG

DAHITA, RATNA (2022) KOMPETENSI SOSIAL BIDANG TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMASI GURU PAI DI SDN KUNINGAN 02 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31501900108_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31501900108_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)

Abstract

Media pembelajaran merupakan salah satu alat bantu yang digunakan dalam proses belajar mengajar. Hal ini dilakukan untuk merangsang pola pembelajaran agar dapat menunjang keberhasilan proses belajar mengajar sehingga kegiatan belajar mengajar dapat efektif untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Hal tersebut yang menjadi masalah dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana Kompetensi Sosial Bidang teknologi Komunikasi Dan Informasi untuk mengetahui media apa saja yang di gunakan dan berapa intesitas penggunaan.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subyek dalam penelitian ini adalah para guru PAI Di SDN Kuningan 02 semarang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan adanya media pembelajaran dengan menayangkan video dalam proses belajar dan guru faham terhadapat pembuatan video buat pembelajaran yang berlangsung,intensitas penggunaaan media ini seminggu tiga kali dalam pembelajaran. Hal ini ditujukan dari hasil wawancara dan observasi dari responden yang berpendapat bahwa proses pembelajaran lebih menyenangkan apabila ditampilkan video dan siswa yang merasa bosan akan memperhatikan karena belajar lebih menyenangkan dan membuat lebih nyaman. Kata Kunci : Media pembelajaran,Kompetensi sosial,Teknologi,Komunikasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 10 Aug 2023 03:08
Last Modified: 10 Aug 2023 03:08
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30415

Actions (login required)

View Item View Item