STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII A PADA PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS NU MRANGGEN KABUPATEN DEMAK

HAMZAH, MUHAMMAD NAZAR (2023) STRATEGI GURU DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII A PADA PEMBELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTS NU MRANGGEN KABUPATEN DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31501900084_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31501900084_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar peserta didik kelas VIII A dalam pembelajaran sejarah kebudayaan islam di MTs NU Mranggen Kabupaten Demak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisis data ialah menggunakan reduksi data, penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan:1. Kesulitan belajar yang dialami siswa dan faktor yang mempengaruhi kesulitan siswa. a) minat belajar rendah. b) siswa malas mengikuti pembelajaran SKI. 2. Strategi yang dilakukan oleh guru untuk mengatasi kesulitan belajar peserta didik yaitu menggunakan diagnosa, treatment, dan evaluasi. 3. Kendala yang dialami guru dalam kesulitan belajar a) memotivasi minat belajar tidak mudah. b) karakter peserta didik yang berbeda-beda 3) daya serap peserta didik kurang Kata Kunci: Kesulitan Belajar, Strategi Guru, Kendala Guru

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 09 Aug 2023 03:20
Last Modified: 09 Aug 2023 03:20
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30380

Actions (login required)

View Item View Item