MUADDIBAH, MUADDIBAH (2023) PENGARUH LITERASI PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP HASIL BELAJAR DALAM PROGRAM KAMPUS MENGAJAR DI SD NEGERI SAMPANG 1 KARANG TENGAH DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Pendidikan Agama Islam_31501900075_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Pendidikan Agama Islam_31501900075_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
Abstract
Penelitian dilakukan untuk mengetahui pengaruh literasi Pendidikan Agama Islam terhadap hasil belajar dalam program kampus mengajar di SD Negeri Sampang 1 Karang Tengah Demak. Jenis penelitian ini adalah penelitian regresi linier sederhana atau penelitian pengaruh dan metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner dan hasil raport. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas tingkat atas (kelas lV, V, dan Vl) yang berjumlah 48 peserta didik. Dan penelitian ini termasuk penelitian populasi. Berdasarkan analisis data perhitungan, menunjukkan bahwa tingkat literasi siswa kelas lV, V, dan Vl di SD Negeri Sampang 1 Karang Tengah Demak berada di kategori sedang 47,91%, kurang 45,83%, Tinggi 6,25%. Hasil belajar siswa nilai 80-90 sebanyak 20,83%, nilai 75-85 sebanyak 62,5%, nilai 91-100 sebanyak 8,33%, dan nilai 65-75 sebanyak 8,33%. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan regresi linier sederhana maka diperoleh t hitung > t tabel (2,127 > 0,284) . maka dapat dikatakan terdapat pengaruh positif yang signifikan antara literasi pada Pendidikan Agama Islam terhadap hasil belajar dalam program kampus mengajar di SD Negeri Sampang 1 Karang Tengah Demak dan hipotesis diterima (Ha). Kata Kunci: Literasi Hasil Belajar Mapel PAI
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 03:15 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 03:15 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30374 |
Actions (login required)
View Item |