FUADATY, ANNY QODISU (2023) SINERGISITAS GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI DENGAN KEPALA SEKOLAH DALAM PENANAMAN AKHLAK DI SDN SEMIREJO 01 PATI TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Pendidikan Agama Islam_31501900019_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Pendidikan Agama Islam_31501900019_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui bagaimana sinergisitas dalam penanaman akhlak bisa berjalan dan bagaimana implementasi yang dilakukan guru dengan kepala sekolah untuk menanamkan akhlak pada peserta didik, serta apa saja faktor pendukung dan penghambat dari sinergisitas guru dan kepala sekolah di SDN Semirejo 01 Pati. Dalam penelitian ini terdapat rumusan masalah bagaimana sinergisitas guru pendidikan agama Islam dan budi pekerti dalam penanaman akhlak, bagaimana implementasi sinergisitas guru pendidikan agama Islam dan budi pekerti dengan kepala sekolah dalam penanaman akhlak dan faktor pendukung maupun penghambat dalam penanaman akhlak peserta didik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui proses penanaman akhlak peserta didik dan untuk mengetahui sejauh mana sinergisitas tenaga pendidik dalam menanamkan akhlak yang baik kepada peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif untuk memperoleh data di lapangan. Data yang diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dari hasil analisis yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa penanaman akhlak peserta didik tidak lepas dengan adanya peran guru. Kata kunci : Sinergisitas, Guru PAI dan Budi Pekerti, Kepala Sekolah, Penanaman Akhlak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 02:52 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 02:52 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30313 |
Actions (login required)
View Item |