IMPLEMENTASI INTEGRASI IMTAQ DAN IPTEK DALAM PENGEMBANGAN SMK ASSHODIQIYAH SEMARANG

ANAM, MOH. NAJIKHUL (2022) IMPLEMENTASI INTEGRASI IMTAQ DAN IPTEK DALAM PENGEMBANGAN SMK ASSHODIQIYAH SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31501800064_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31501800064_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui implementasi Integrasi Imtaq Dan Imtek Dalam Pengembangan SMK Asshodiqiyah Semarang, meliputi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi integrasi Imtaq dan Iptek dalam pengembangan SMK Asshodiqiyah Semarang. Jadi pendidik menerapkan metode pembelajaran Imtaq dan Iptek dalam pengembangan SMK Asshodiqiyah Semarang. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini yaitu kepala sekolah, guru IPA dan PAI dan peserta didik kelas VIII di SMK Asshodiqiyah Semarang. Dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi sebagai teknik pengumpulan data penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa implementasi Imtaq imtek mampu mengembangkan pengetahuan siswa untuk mengatualisasikan semua potensi yang dimilikinya. Saat proses pembelajaran guru juga mempunyai kecakapan berkomunikasi dengan siswa. pendidik menyampaikan Selain itu juga metode ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk praktek langsung tidak cuma melihat dan mendengarkan saja. Dengan belajar seperti ini saya dapat lebih semangat dalam belajar dan juga memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Kata kunci : Integrasi Imtaq Dan Iptek di SMK Asshodiqiyah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 08 Aug 2023 03:31
Last Modified: 08 Aug 2023 03:31
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30297

Actions (login required)

View Item View Item