NOFIANTO, DANI PUTRA (2023) STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS (TUNAGRAHITA) DI SD SURYO BIMO KRESNO PURWOYOSO NGALIYAN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Pendidikan Agama Islam_31501800027_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Pendidikan Agama Islam_31501800027_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai strategi pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) bagi anak berkebutuhan khusus (tunagrahita) di SD Suryo Bimo Kresno Ngaliyan Semarang yang mana tentu strategi yang dipakai juga pasti berbeda dengan anak normal pada umumnya. Fokus penelitian ini meliputi perencanaan, pelaksanan dan hasil strategi pembelajaran Pendididkan Agama Islam (PAI) bagi anak berkebutuhan khusus (Tunagrahita) di SD Suryo Bimo Kresno purwoyoso Ngaliyan Semarang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan juga dokumentasi dengan metode analisis berupa reduksi data, penyajian data, dan penyimpulan data. Hasil dari penelitian ini yaitu mencakup tentang perencanaan, pelaksanaan dan juga hasil strategi pembelajaran Pendididkan Agama Islam (PAI) bagi anak berkebutuhan khusus (Tunagrahita) di SD Suryo Bimo Kresno purwoyoso Ngaliyan Semarang. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran PAI; Anak Berkebutuhan Khusus;Tunagrahita
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 03:17 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 03:17 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30294 |
Actions (login required)
View Item |