Windayanti, Riza Aniza (2015) THE USE OF COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TECHNIQUE TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION(A Case of 11 the Grade Students of SMA Negeri 1 Sayung Demak in the Academic Year 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.
|
Text
Cover.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (163kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mencari keefektifan penggunaan Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) teknik untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa kelas XI. Untuk meraih tujuan penelitian tersebut, peneliti menggunakan metode quasi experimental desain dan melaksanakan tiga tahap: pre-test, perlakuan dan post-test dalam penelitian tersebut. Subjek dari penelitian ini adalah kelas XI SMA Negeri 1 Sayung di tahun ajaran 2015/2016. Jumlah peserta sebanyak 31 siswa sebagai kelas control dan 33 siswa sebagai kelas experimental. Hasil dari penelitian ini menunjukkan rata-rata pre-test dari kelompok kontrol adalah �4.52 dan rata -rata pre-test dari kelompok experimental adalah 52.27. Setelah Setelah perlakuan diberikan, rata-rata post-test dari kelompok control adalah 66.36 dan rata-rata post-test dari kelompok eksperimental adalah 73.48. Berdasarkan Independen t ttest, t value lebih besar dari pada t table (3.021 >2.000) and p < 0.05 (0.001 < 0.05). Hal ini berarti bahwa ada perbedaan yang signifikan dalam prestasi membaca siswa antara kelompok eksperimental dan kelompok kontrol. Kata Kunci: Teknik Cooperative Reading and Composition (CIRC), dan Kemampuan Membaca.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 16 Feb 2016 06:07 |
Last Modified: | 16 Feb 2016 06:07 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3021 |
Actions (login required)
View Item |