CUSTOMER ENGAGEMENT DAN CUSTOMER LOYALTY DENGAN VALUE CO-CREATION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Prihanto, Yudi (2023) CUSTOMER ENGAGEMENT DAN CUSTOMER LOYALTY DENGAN VALUE CO-CREATION SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Magister Manajemen_20402100033_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402100033_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh keterlibatan konsumen terhadap perilaku penciptaan nilai bersama dan dampaknya pada loyalitas pelanggan PT KCI ?. Jenis penelitian yang digunakan penelitian ini adalah merupakan tipe penelitian eksplanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen PT KCI yaitu pengguna kereta Comuter di wilayah jabodebek. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan pada penelitian ini adalah purposive sampling yaitu sebanyak 140 Pengguna kereta Comuter di wilayah Jabodebek dengan keberangkatan atau tujuan di stasiun Jakarta Kota, Bekasi,Bogor,Tanah Abang dan Tangerang. Pengambilan data yang diperoleh melalui kuesioner dilakukan dengan menggunakan pengukuran interval dengan skala likert 1 s/d 5. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil pengujian hypothesis adalah sebagaimana berikut : Customer Participation berpengaruh positif signifikan terhadap Value Co-Creation dan Customer Loyalty; Social Support berpengaruh positif signifikan terhadap Value Co-Creation dan Customer Loyalty; Value Co-Creation berpengaruh positif signifikan terhadap Customer Loyalty. Berdasarkan pembuktian hypothesis diatas maka kesimpulan hasil penelitian ini adalah bahwa meningkatkan Value Co-Creation dapat dilakukan dengan meningkatkan Customer Participation dan Social Support. Sedangkan peningkatan loyalitas konsumen dapat dilakukan dengan meningkatkan Value Co-Creation yang didukung dengan Customer Participation dan Social Support. Kata kunci : Value Co-Creation; Customer Participation; Social Support; Customer Loyalty

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:17
Last Modified: 31 Jul 2023 02:17
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30125

Actions (login required)

View Item View Item