Susilowati, Rina (2023) MANFAAT, KEPERCAYAAN DAN KEMUDAHAN PENGGUNA TERHADAP MINAT NASABAH MEGGUNAKAN MOBILE BANKING DI BANK MEGA SYARIAH CABANG CITRALAND SEMARANG. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Magister Manajemen_20402000083_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Magister Manajemen_20402000083_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
Abstract
Trust nasabah Bank Mega Syariah ditentukan oleh banyak faktor, antara lain e-banking, kepercayaan, dan kualitas pelayanan. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri oleh Bank Mega Syariah. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan global yang sangat ketat, sehingga setiap perusahaan atau organisasi harus bekerja bersama-sama secara optimal untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Pihak manajemen dituntut untuk menggunakan sistem manajemen yang baik dan dapat dijadikan alat untuk meningkatkan trust nasabahnyanya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh penggunaan e-banking, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap trust nasabah. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pengambilan kuesioner. Dalam penelitian ini yang diambil adalah nasabah bank Mega Syariah yang berjumlah 100 orang. Pemilihan sampel akan menggunakan metode non probability sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak semua populasi dapat menjadi sampel. Analisis data menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas e banking memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap easy to use. kualitas e banking memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap fulfillment. kualitas e banking memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap trust. easy to use memberikan pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap trust. fulfillment memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap minat trust. trust memberikan pengaruh positif dan signifikan berpengaruh minat transaksi. Jadi, seberapa besar manfaat, kepercayaan dan kemudahan pengguna terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking di Bank Mega Syariah Citraland Semarang. Kata Kunci: Penggunaan E-Banking, Kepercayaan (Trust), Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 02:31 |
Last Modified: | 01 Aug 2023 02:31 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30074 |
Actions (login required)
View Item |