MODEL MINAT MEMBELI : KAJIAN DARI SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, PENGETAHUAN DAN RELIGIUS TENTANG MAKANAN HALAL

Titesih, Tuwuh Edy Jati (2023) MODEL MINAT MEMBELI : KAJIAN DARI SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, PENGETAHUAN DAN RELIGIUS TENTANG MAKANAN HALAL. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Magister Manajemen_20401800060_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Magister Manajemen_20401800060_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran halal knowledge, subjective norm dan islamic religiosity terhadap halal food purchase intention melalui peningkatan attitude towards halal food pada makanan halal frozenfood di kota Semarang. Populasi muslim dianggap sebagai pasar masa depan yang semakin penting, dimana halal dikaitkan dengan keyakinan umat islam dalam membeli makanan halal serta berkembangnya populasi muslim dapat mempengaruhi meningkatnya niat beli. Indonesia sendiri merupakan daerah yang memiliki ragam penduduk Muslim dan Non-Muslim. Sehingga fenomena tersebut meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi makanan halal terutama makanan frozenfood. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang sudah pernah melakukan pembelian makanan halal frozenfood dikota Semarang. Tehnik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan kriteria-kriteria tertentu sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang responden. Hasil penelitian adalah Halal Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude Towards Halal Food pada makanan halal frozenfood di kota Semarang. Subjective Norm berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude Towards Halal Food pada makanan halal frozenfood di kota Semarang. Islamic Religiosity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Attitude Towards Halal Food pada makanan halal frozenfood di kota Semarang. Halal Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap Halal Food Purchase Intention. Subjective Norm berpengaruh positif dan signifikan terhadap Halal Food Purchase Intention. Islamic Religiosity berpengaruh positif dan signifikan terhadap Halal Food Purchase Intention. Attitude Towards Halal Food berpengaruh positif dan signifikan terhadap Halal Food Purchase Intention. Kata Kunci : Halal Knowledge, Subjective Norm, Islamic Religiosity, Attitude Towards Halal Food, dan Halal Food Purchase Intention.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 28 Jul 2023 06:52
Last Modified: 28 Jul 2023 06:52
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30060

Actions (login required)

View Item View Item