THE EFFECTIVENESS OF USING CHARLIE CHAPLIN VIDEO TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY IN DESCRIPTIVE TEXT(A Case of the Eleventh Grade Students of SMAN 1 Karangtengah Demak in the Academic Year of 2015 / 2016)

Rohmah, Faiqotur (2015) THE EFFECTIVENESS OF USING CHARLIE CHAPLIN VIDEO TO IMPROVE STUDENTS’ SPEAKING ABILITY IN DESCRIPTIVE TEXT(A Case of the Eleventh Grade Students of SMAN 1 Karangtengah Demak in the Academic Year of 2015 / 2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini tentang penggunaan petunjuk memasak pada kemasan sebagai media untuk meningkatan kemampuan menulis teks diskriptif siswa pada kelas sebelas SMAN 1 Karangtengah Demak Tahun Ajaran 2015/2016. Latar belakang dalam penelitian ini adalah siswa memiliki masalah tentang tulisan mereka. Siswa mengalamai kesulitan dalam mengaplikasikan struktur, ciri kebahasaan dan beberapa dari mereka mempunyai keterbatasan kosakata. Dalam tugas akhir ini, penulis ingin mengetahui seberapa baik siswa kelas sebelas SMAN 1 Karangtengah Demak menguasai ketrampilan bahasa, terutama kemampuan dalam berbicara teks diskriptif. Tujuan dari dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan dalam rata-rata nilai pada post test antara siswa yang diajarkan teks diskriptif menggunakan petunjuk video Charlie Chaplin sebagai media dan mereka yang diajarkan teks diskriptif tanpa menggunakan petunjuk video Charlie Chaplin untuk mencapai tujuan tersebut, penulis melakukan penelitian eksperimental. Desain penelitian ini menggunakan desain quasieksperimental. Polpulasi penelitian ini adalah siswa kelas sebelas SMAN 1 Karangtengah Demak. Jumlah siswa adalah 62 siswa yang dibagi menjadi 2 kelompok. Ada 30 siswa kelas XI IPA 4 sebagai kelompok eksperimen dan ada 32 kelas XI IPA 3 sebagai kelompok kontrol. Dalam melakukan penelitian ini, penulis mengumpulkan data dengan menggunakan tiga langkah: pre-test, perlakuan, post-test. Hasil pre-test menunjukkan bahwa nlai rata-rata pada kelompok eksperimen adalah 56,33 dan nilai rata-rata pada kelompok kontrol adalah 58,28. Pada post-test nilai rata-rata kelompok eksperimen adalah 55,78 dan nilai rata-rata kelompok kontrol adalah 62,33. Hasil analisis menujukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan pada nilai rata-rata post-test antara kelompok eksperimen dan kontrol. Berdasarkan analisis statistik dapat dilihat bahwa sig (2tailed) 0,000<0,05. Ini dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, berarti bap•� Å•Yc@ •j¼t“ød @A¤ß¾�Ä d@•j¼t “ød@a yang meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada teks diskriptif. Kata kunci: Video Charlie Chaplin, Kemampuan Berbicara, Teks Diskriptif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:06
Last Modified: 16 Feb 2016 06:06
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3004

Actions (login required)

View Item View Item