PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN SWITCHING COST TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus : Mahasiswa Pengguna Kartu Telkomsel Prabayar di Kota Semarang)

ANISHA, NANDYA (2022) PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN SWITCHING COST TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus : Mahasiswa Pengguna Kartu Telkomsel Prabayar di Kota Semarang). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Teknik Industri_31601501141_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Teknik Industri_31601501141_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB)

Abstract

Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menguji serta menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan, pengaruh switching cost terhadap loyalitas pelanggan serta pengaruh keduanya secara bersama-sama terhadap loyalitas pelanggan. Dengan kepuasan pelanggan dan switching cost sebagai variabel independen serta loyalitas pelanggan sebagai variabel dependen. Dengan sampel penelitiannya adalah mahasiswa pengguna kartu telkomsel prabayar dengan masa penggunaannya ≥ 6 bulan. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dengan skala peringkat likert secara langsung kepada 52 responden. Sampel yang dilakukan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan pengolahan data menggunakan software SPSS Ver. 23 dengan melakukan uji regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji validitas, dan uji reliabilitas. Dengan tingkat kesalahan 5% (0,05) memberikan hasil bahwa : (1) kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan secara parsial; (2) switching cost berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan secara parsial; (3) kepuasan pelanggan dan switching cost berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan secara simultan atau bersama-sama. Dilihat dari hasil koefisien determinasi, variabel kepuasan pelanggan dan switching cost memberikan nilai sebesar 0,718 atau 71,8% yang berarti besar pengaruh variabel kepuasan pelanggan dan switching cost sebesar 71,8%sedangkan sisanya 28,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang diteliti. Kata kunci : kepuasan pelanggan, switching cost, loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknologi Industri
Fakultas Teknologi Industri > Teknik Industri
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 24 Jul 2023 07:13
Last Modified: 24 Jul 2023 07:13
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29802

Actions (login required)

View Item View Item